Posted by: arfebrina | April 17, 2012

Romance for Violence

Sebenernya postingan kali ini berhubungan sama The Raid yang gue tonton beberapa waktu lalu, tepat pada hari perilisan pertama. Gue tahu udah banyak banget blog yang kasih review untuk film fenomenal dan fantastic satu ini, jadi gue enggak terlalu banyak nge-review film ini, tapi justru membahas romantika dalam kekerasan yang dikasih sama film apik satu ini.

Jadi gue ini sebenernya bukan penggemar film action (note: menurut gue film epic, film blockbuster dan film superhero berbeda sama film action, mereka adalah genre film tersendiri), gue adalah penggemar film kekerasan, bahkan cenderung R-Rated Violence Movie. Jadi The Raid telah memberikan romansa tersendiri buat gue yang jujur membuat gue ketagihan. Enggak ada bosen-bosennya gue ngulang-ngulang adegan The Hallway yang dirilis distributor film ini di Aussie lewat Youtube. It’s like every action from Rama is also punching my heart and making it throbs; the action is so intense which makes me always think about it. The same experience when you feel some lovely romance, but this time is romance for violence.

Banyak yang bilang bahwa sebenarnya The Raid adalah film yang gagal karena tidak mampu memberikan cerita dalam narasinya. Dan, biasanya saya cukup cerewet soal cerita dalam film, apalagi cerita yang tidak memberikan konflik. Tapi rasanya untuk kasus The Raid saya bersedia untuk tidak memperdulikan cerita karena saya terlanjur jatuh cinta dengan action berdarah-darah yang ditampilkan dalam film ini. Lagipula, cerita The Raid jauh jauh jauh lebih baik dan lebih masuk akal daripada cerita yang diberikan oleh film horror-komedi masa kini.

So, based on aforementioned reason, it is so easy to give The Raid so much love and attention. Then, let’s enjoy the ride of ‘Romance for Violence’ by watching this movie.

May the Force Be with You,

Febi

PS: Jangan membajak film Indonesia yang dibuat dengan bagus dan serius!! Pergi ke bioskop, hug your pop corn, and enjoy it!!


Leave a Reply

Categories

