Posted by: arfebrina | January 13, 2012

Film-Film Asyik 2011

HAPPY NEW YEAR 2012!!!!!

Yak, sudah 2012 sodara-sodara!! Dan, untuk pembuka edisi 2012 ini saya akan memberikan daftar film-film yang saya tonton tahun lalu dan menurut saya bisa dinobatkan sebagai film-film asyik tahun 2011. Hehehehe…

Sebenernya, film-film yang saya tonton di awal-awal 2011 itu kebanyakkan film tahun 2010 yang baru saya tonton. Jadinya saya masukkin aja ke sini yang memang menurut saya layak untuk dimasukkan. Btw, daftar film ini bukanlah daftar film terbaik menurut saya, tapi film yang menurut saya mampu membuat saya terngiang-ngiang setelah menonton filmnya.

Yaph! Let’s begin:

1. 127 Hours

Ini salah satu film tahun 2010 yang baru gue tonton pertengahan tahun 2011. It was a very nice movie yang memberikan gue visual yang susah banget dilupain. Meskipun inti ceritanya cuma terjadi di 1 tempat, tapi film-nya sama sekali gak ngebosenin dan mampu memberi kejutan-kejutan di setiap scene-nya.

2. Confession / Kokuhaku

Film Jepang memang selalu berhasil membuat saya termenung cukup lama ketika selesai menontonnya, tidak terkecuali film yang satu ini. Confession yang jadi wakil Jepang di piala Oscar ini mampu memberikan cerita balas dendam yang tidak biasa dengan kecerdasan luar biasa dan adegan yang sedikit disturbing. Pesan moral-nya pun tidak perlu diberikan dengan gamblang, cukup mengikuti dan meresapi filmnya maka kita akan mendapatkan sesuatu dari cerita yang digarap dengan apik ini.

3. Source Code

Film yang satu ini berhasil diputar di Indonesia ketika Indonesia mengalami carut marut soal film Hollywood. Dan, menurut saya, Source Code mampu untuk memberikan kepuasaan untuk penikmat film yang haus film-film Hollywood. Cerita-nya yang ringan namun original, serta beberapa kejutan di akhir cerita membuat Source Code menjadi film Hollywood yang tidak mengekor trend.

4. Limitless

I wish I’ve those Limitless pills!! Itulah yang ada di pikiran saya ketika selesai menonton film ini. Imagine that you can do anything and everything around you feel so bright!! Itulah yang saya rasakan sehabis menonton film ini. Di film ini, Bradley Cooper juga menunjukkan bahwa ia lebih dari sekedar actor yang bisa bertingkah konyol.

5. Catatan Harian si Boy

Fast pace, dialog yang menyenangkan dan cerita tentang persahabatan yang ringan. Adegan yang selalu dikenang tentu saja adegan ‘Pungut!” atau ketika Satrio bertemu Boy yang sebenarnya. Sayangnya Catatan Harian si Boy kekurangan soundtrack keren yang bisa dikenang sepanjang masa (inget Gombloh dengan Radio-nya?). Terlepas dari segala kekurangannya, Catatan Harian si Boy adalah salah satu film Indonesia terbaik tahun ini.

6. Crazy, Stupid, Love

Mungkin film ini adalah salah satu film rom-com yang menurut gue lepas dari pakem-pakem cowok tampan urakan dan cewek smart workaholic, well memang ada Ryan Gosling sebagai tokoh heartthrob, tapi jalinan kisahnya yang sederhana, manisnya hubungan Jacob dan Hanna, serta ‘Love is Blind’ attitude di filmnya–lah yang membuat saya sangat menyukai film ini.

7. Drive

Enggak perlu efek berlebihan dan tidak masuk akal untuk menjadi sebuah film action kelas atas dan Drive membuktikannya secara telak. Dengan acting yang mumpuni dari para pemerannya, esp. Ryan Gosling (liat mimiknya ketika membunuh si penjahat di elevator), romantisme yang diberikan hanya dengan tatapan penuh arti (without any PDA) dan tentunya soundtrack yang keren, Drive adalah film favorit saya untuk tahun ini.

8. One Day

Film yang menurut gue bener-bener sweeeeeeeeetttttt!!! Sukses membuat saya sakit gigi, felt tingling, and even made me into tears. Anne Hathaway dan Jim Sturgess jelas membuat chemistry kuat yang tak terbantahkan. Hanya saja saya merasa aneh mendengar Anne Hathaway speaks in English accent. Tapi, overall, I love the sweetness of this movie.

 

Untuk daftar film ini saya sengaja tidak memasukkan film-film Summer BlockBuster seperti Thor ataupun Harry Potter 7.2, meskipun beberapa dari film Summer Blockbuster juga tentu adalah film dengan kualitas excellent yang tidak hanya mengandalkan special efek dan actor yang memanjakan mata. Untuk film-film tersebut silahkan liat di situs film review yang lebih expert yaa…

 

Well, untuk saat ini hanya itulah film-film yang menurut saya punya capability untuk make-me-think-deeper. Hahaha!!! Masih banyak lagi film 2011 yang rencananya saya mau tonton, dari Tree of Life, Melancholia, J.Edgar, The Girl with Dragon Tattoo sampai 50/50. Jadi mungkin dalam waktu deket saya akan meng-upgrade list-list yang ada di sini, kalau enggak di up-grade mungkin akan saya munculkan utk tahun berikutnya.

 

Hope you guys enjoy it!! Post your opinion in the comment!!

 

May the Force Be with You!!

 

Febi


Responses

  1. Nambah boy list nya
    1.horrible bosses
    Lucu&bikin geregetan (sherina mode on)

    2.lincoln lawyer
    Emm tar dulu kok gw lupa critanya ya tp pas Ntn gw suka d

    3. Bridesmaid
    Film cw tapi g pasaran critanya

    Anyway 50/50 gw uda bli tp mo ntn ragu2,apaan sih critanya?


Leave a Reply

Categories

