Posted by: arfebrina | May 22, 2011

Dunia SinPoteinment Indonesia

YoHoo…WayHoo!!

It’s been a long time, temans!! Saya benar2 bukanlah penulis yang baik karena sudah sebulan lebih saya tidak mengupdate blog ini. Yah, mau bagaimana lagi…pekerjaan saya benar-benar menyita waktu saya dan pas wiken saya jarang sekali bersentuhan dengan dunia perkomputeran karena si YanDut menggunakan komputer rumah dari malem sampai pagi… yaph, anda tidak salah baca… dari malem sampe pagi!!

Okey, setelah 2 posting tentang kebodohan maka kali ini saya mencoba untuk menjadi sedikit tidak bodoh dengan mengkritisi dunia televisi Indonesia…well, klo gak Indonesia setidaknya Jakarta deeeh berdasarkan apa yang saya lihat, saya pahami dan saya cermati. Dilihat dari kalimat pembukanya ini menuju ke arah sebuah tulisan serius.. ooo, blm tentu… blm tentu… karena saya itu stupid maka bisa jadi tulisan ini bukanlah sebuah tulisan cerdas seperti yang anda harapkan.

Judul di atas tertulis SINPOTEINMENT yg merupakan singkatan dari Sinetron dan Inpoteinment, 2 hal yg mjd gaung tren dan pencipta rating tinggi di dunia telepisi Indonesia menurut saya. Di postingan saya berjudul ‘SINETRONISTA’ saya menjabarkan mengenai bobroknya sebuah sinetron yang sama sekali tidak mencerminkan bangsa Indonesia, membodohi, dan cenderung enggak masuk akal serta tidak logis. Di tulisan kali ini saya akan menyentuh hal itu lagi, tentunya dengan hal-hal yang lebih bodoh dan stupid. Terus ada inpoteinment, entah kenapa masyarakat kita sangat gemar dengan hal yg satu ini, pdhl dr pagi sampe malem britanya sama semua. Sebelum kalian lelah dengan basa-basi saya, mari kita mulai saja..

Pertama, Sinetron. Tidak ada perkembangan significant sama sekali!! Sinetron stripping yg dilama-lamain makin membuat bosan dan saya selalu kesal dengan tokoh utama perempuan yang selalu digambarkan rela berkorban dan entah kenapa hobi sekali menangis. ADa satu sinetron dimana tokoh utama ceweknya dengan suka rela melepaskan cowok yg dia suka demi kebahagiaan cowo itu…Hadeeeh… terus gimana sama kebahagiaan loe?! Emgnya cewek gak bole bahagia?! Mana dia bisanya cuma nangis dan berdoa pula… Kemana semangat RA KArtini yg menggebu-gebu klo akhirnya semua cewek cuma rela berkorban. I tell you something, if you love him, get him back!! Do something!! Jangan cuma nangis!! Klo ini pesan yang bs dipetik dari sinetron, pengorbanan maksudnya, berarti sinetron bkn bikin pinter, tapi malah membodohi!! SAya rindu sinetron2 lama yg pny cerita bagus dan bertutur sprti Janjiku, Si Doel, Abad 21, Bidadari yang Terluka… yang semuanya mengajarkan agar tetap semangat dan kuat untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

Terus, sinetron2 ini slalu make formula lama yang takkan lekang ditelan waktu, yaitu AMNESIA!! Oh, pehlis… Formula satu ini pasti ada di tiap sinetron!! Apa namanya klo bukan usaha untuk membodohi bangsa…

Udah ah, ngomongin sinetronnya…esmosi sayah…ESMOSI!!

Kedua, Inpoteinment. Jujur saya hanya shari skali nonton inpoteinment, yaitu yg tiap jam 9 malem di salah satu stasiun tipi lokal, itu jg krn pembawa acaranya asik ngomentarinnya, terus di akhir acara ada PV KPop…lumayan liat cowo2 Korea brmuka porcelain sblm tidur…hehehe… Anyhow, pernah waktu ntu libur nasional dan saya mencoba untuk tetap fokus nonton tipi sharian dan ternyata inpoteinment ntu banyak banget looooh… dan beritanya sama semua !! Apalagi klo bukan AnaAshaSyah.. sampe bleneg n ampir troma gw ngliatnya. Apalagi waktu jamannya si Briptu…hadeeeh…TL twitter gw ampe ngeluh krn isi inpoteinment cm ni org satu… Tapi, tapi, tapi saya shock waktu tahu klo ada salah satu film kita masuk nominasi sebuah penghargaan film terbesar di Asia malah enggak ada inpoteinment yg beritain!! Enggak ada satupun!! Apa ini namanya klo bukan mengorbankan prestasi untuk hal2 yg hanya mengejar sensasi semata!!! Ngomong2 soal itu… saya perhatiin enggak ada tuh inpoteinment yg cover prescon film premiere di programnya…mreka malah nanya2 ke artis2 yg dtg ke premier itu… makanya film Indonesia – yg bagus, bkn yg sampah – gak pernah maju. Wong, wartawan dunia hiburannya enggak pernah bantu promosi…

Kalau di negara ini ada TV Programs critic kyk di States sana… udah abislah dunia pertelevisian kita… HABIS!! Sekali lagi apa sodara2…HABIS!! Krn, kcuali program brita dan variety show, nyaris enggak ada lagi yang bisa ditonton dan mendidik. Apa yang bisa dibanggain dari sinetron kita yang cm ngandelin air mata dan penjahat bermata mlotot… apa yang bisa diambil dr inpoteinment yang kerjanya cm ngejer sensasi dan gosip gak jelas…

Saya percaya bahwa semakin ke depan rakyat Indonesia akan menjadi semakin kritis… oleh karena itu, program2 yg membodohi sprti ini smoga saja akan cepat hilang dari layar kaca. Diharapkan sinetron stripping akan menjadi sinetron mingguan dengan cerita sederhana dan inpoteinment bisa lebih cerdas lagi dalam pemberitaannya.

ps: tulisan ini hanyalah pendapat saya semata…jika ada claim, dispute, dan hati yang terluka karena tulisan ini maka semestinya anda memaknai arti kebebasan berpendapat dan demokrasi.

May the Force Be with You!!

Febi =D


Responses

  1. Makanya skrg org2 rindu ama mentri penerangan dmn acara tv sgt dibatasi..udalah spicles ngurusin tv indo,g pnah brubah..emg indonesa ini skrg lg program pembodohan ko di smua lini..menyedihkan


Leave a Reply

Categories

