Posted by: arfebrina | March 4, 2011

My Beloved Stupid Brother Part 1

HeyHo, Temans!!

Entah kenapa akhir2 ini saya merasa sedikit berdosa karena jarang sekali membuat update di blog ini. Sementara bloggers lain meng-update blognya setidaknya seminggu sekali …saya malah sebulan 2 kali..itu juga gak tentu kapan bisa update…bukannya saya sok sibuk atau apa, tapi memang saya lagi susah cari waktu dan inspirasi buat menulis.

Tapi karena sekarang saya lagi senggang di kantor…kenapa saya enggak coba update blog aja!! Hehehe…

Setelah saya menceritakan kebodohan saya dan teman2 saya…tiba saatnya untuk menceritakan kebodohan dari anggota keluarga saya. Ternyata setelah saya pikir2 dan ingat2… keluarga saya itu suka juga melakukan kebodohan –yang- amat- sangat- tidak- dapat- dipercaya -bahkan -oleh saya -sendiri. Singkat kata “STUPID”.

Kali ini saya akan memperkenalkan adik saya yang bernama RIAN…(nama asli tidak disamarkan). Untuk menjaga privasi adek saya, maka saya tidak bisa mengumbar potonya di sini krn bisa merusak mata. Tapi yang bisa saya katakan tentang fisik adek saya adalah…dia chubby, bertampang galak tapi ganteng, dan bertingkah laku seperti kucing. Malem2 suka melakukan keabsurdan gak jelas seperti mengusel-ngusel di punggung saya… persis kayak kucing… apa jangan-jangan dia titisan siluman kucing?!? Bisa jadi!! Saya harus tetap waspada…untuk keadaan darurat saya udah siapin nomor teleponnya Sun Go Kong pembasmi siluman!!

Sebelum melanjutkan ke cerita betapa stupidnya adik saya yang satu ini…biarkan saya memberitahu kalian bahwa nick name adek saya adalah “APAY”…saya tidak tahu mengapa teman2nya memanggilnya demikian…tapi, saya selalu memanggilnya “YanDut” (mskipun skrg dia sudah turun 14 kg dan tidak gendut2 bgt lg, dia tetap YanDut saya.)

Cerita kali ini benar2 membuat saya tertawa setiap kali mengingatnya…tapi kasian juga sih dia pas kejadian ini. Saya benar2 tidak tahu harus berbuat apa saat itu kalau saja pasukan adik saya tidak ada di situ. Okey, let the story begins:

Di suatu sore hari yang cerah, entahlah hari apa (soalnya waktu itu saya lagi libur panjang kuliah, jadi udah gak mikir hari), saya sedang menikmati angin sepai-sepoi yang berhembus lewat jendela sambil membaca komik di kamar. Lalu, tiba-tiba terdengarlah suara berisik dari lantai bawah (rumah saya cuma 2 lantai kok, bukan 6 lantai).

“Apay…Apay!!” panggil teman adik saya bernama Kalenk dalam keadaan panik. FYI, Kalenk ini dicurigai sebagai teman adik saya yang paling gantenk, dengan kulit putih dan tampang cool…tapi kelakuannya gak ada cool2nya sama skali!! Ada juga konyol, agak sinting dan selalu terlihat gembira…

Dan, dengan lagak sok stupid (bukan sok, sih…tp emang) gw berjalan berjingkat-jingkat menuruni tangga dan menemukan sekelompok bocah2 mengerumuni kamar nyokap gw.

Sebelum kita lanjutkan ke inti critanya biarkan saya bercerita sejenak ttg kbiasaan adik saya ketika boker ato mandi. Jadi, dulu dia selalu boker ato mandi di kamar mandiyang ada di kamar nyokap. Gue gak tau alasan pastinya, tp mungkin krn klo di kmr nyokap dia bisa bertelanjang ria pas kluar kamar mandi, klo di kmr mandi atas yg ada di luar kamar kan enggak bisa tuuh. Dan, klo lg di kmr mandi kmr nyokap (utk mnyingkat mari kita sebut dgn KMKN), dia selalu mengunci pintu kamar dan pintu kamar mandinya sekaligus klo nyokap lg gak ada di kamar.

Nah, kmbali ke crita… pokoknya ya, tu bocah2 terus memanggil si Apay dgn mranung2 gak jelas, seolah-olah adik gw celebrity yg mau pension maen sinetron. Pas gw tanya ada apa, mereka bilang… ADEK GW KEKONCI DI KAMAR MANDI!!!

Sedetik, dua detik…gw mnunggu rasa simpati datang..tp yg ada gw malah ketawa terbahak-bahak…sampe mukul-mukul lante…dan temen2 adek gw yg tadinya gw kira mraung-raung ternyata lg ktawa2 juga…tinggal adek gw dah yg sengsara di dalem, mngumpat sumpah serapah gara2 kita ketawain…Huahahahhaha….

Gara2 dinding yg tipis dan audio rumah gw yg kurang baek, kita masih bisa tuh denger dia tereak2 di dalem…”Woy, kluarin gw oooy!! PAnggil tukang konci, kek. Dobrak kek pintunya!!” Tapi, tampaknya gak ada satupun temannya yang mendengarkan, mereka malah ketawa-tawa dan ngeledekin adek gw.

“Aaaah, Children loe Pay!! Children!! Elo dong yang dobrak pintunya dari dalem!!” seru si Kalenk sambil ketawa-tawa mengejek. Adek gw balas menyumpah serapah!

Tapi, kayaknya dia jg usaha ngedobrak-dobrak pintu dengan badannya yg dulu gede itu, tapi gak berhasil juga. Si Kalenk yg tau si Apay gak berhasil mendobrak pintu dengan badan segede itu, tambah ketawa terbahak-bahak…diikuti oleh bocah2 yg laen.

Dan, di tengah kekisruhan itu, datanglah gw yg mencoba memberikan solusi. “Ei, Nduut!! Ada 1 cara nh yg bisa loe coba…gak perlu pake dobrak2an, gak perlu pake tenaga…” gw bilang gitu dengan sotoy mode ON tingkat tinggi. Pas gw blg gitu tu bocah2 langsung excited, smuanya narik napas nunggu gw bilang apa. “Coba baca ayat kursi, nduuut…sapa tau tiba2 pintunya bisa kebuka…” kata gw dgn sok bijaksana dan sok berdakwah, udah kyk ulama yg sok2 jd politikus. Temen2 adek gw  pertamanya ngeliat gw dgn tatapan males seolah2 gw ini stupid dan ada gagak koak2 di belakang mereka, tapi akhirnya mereka jg nyaranin si Apay nyobain saran gw.

Lalu…suasana hening…kita smua ngira dia lagi konsentrasi baca Ayat Kursi sambil megangin kenop pintu dan menunggu keajaiban. Tiba-tiba, “Nay, nay…masalahnya adalah…gw gak apal ayat Kursi, Nay!!!” dia teriak frustasi dari kamar mandi.

Eng, ing, eng, dan lagi2 tak ada lagi rasa simpati…kita semua ketawa terbahak-bahak…si Kalenk ampe guling2 di lante, gebuk2 tembok…

SAmpai sini…crita ini harus saya hentikan dan akan disambung ke postingan brikutnya. Hal ini dimaksudkan agar saya niat untuk nulis lagi gituuuh…

Jadi, apakah si Apay Nduut bisa keluar dari kamar mandi tsb? (Ah, ini mah anda sekalian pasti udah tau jawabannya…) dan bagaimanakah caranya? Tunggu kelanjutannya di episod berikutnya!!! Eeng ing eeeenggg…

May the Force be with you!!

Febi =D


Leave a Reply

Categories

