Posted by: arfebrina | January 20, 2011

Important but not so important thing that I found in my Office

Berikut adalah daftar iseng yang saya buat ketika saya sedang tidak ada kerjaan di kantor dan sudah mendekati jam pulang. Ada beberapa hal yang saya temukan di kantor setelah saya bekerja di sini sekitar sebulan.

Peringatan: Daftar ini mengandung ketidak jelasan, kekonyolan dan ketidak pentingan yang terkadang lebay. Baca dengan resiko sendiri. Mmmuuuaaacchhh…

Here it goes:

1. Tissue Vandalism

Entah apa yang ada di pikiran para cewek2 ini ketika mereka memakai tissue sampe sebanyak itu. Enggak tau apa, ya untuk buat tisu2 itu menghabiskan banyak pohon. Tiap hari itu, gw liat di tempat sampah tissue bergelung-gelung. Tiap gue ke toilet, tetangga sebelah gw pasti ngambil tissue dengan suara penuh kebiadaban. Kira2 bgini suaranya “Grodeeek…grodeeek…grodeeek…deeek’. Dipake buat apa sih tissue sebanyak itu? Apa karena gratis jadinya pada ngambil seenaknya?? Hadeeeeh…

2. Gallon that Run too Fast

Menurut Bapak OB, ada sekitar 16 galon air yang dihabiskan setiap harinya cuma untuk 1 lantai, yg kira2 ada sekitar 100 orang. Pertama denger, gue agak takjub looh…Ternyata orang2 di sini agak2 jet pump (nyambung gak sih??)!! Saya jadi inget waktu di Beijing, air gallon di kamar gw baru abis sekitar sebulan, tp itu buat gw sendiri sih…

3. Unpleasant Lobby

Kenapa, ya kesannya lobi di lantai ini tidak menyenangkan untuk dilihat. Ooh, bukan karena resepsionis-nya kurang ramah atau gimana atau lobbynya dibecekin anak-anak pegawai, tp karena desain interior loby-nya. Desain loby-nya enggak berkesan ramah sama orang yang datang berkunjung, seolah-olah berkata “Ngapain loe kesini?!? Mending pulang sebelum dibantai!!” Yah, pokoknya gak ngenakin lah .

4. “Fly Like a G6”

Pas gw pertama-tama dateng ni lagu tiap hari ada aja, paling gak sekali, berkumandang dari luar ruangan gw. Entah siapa orangnya, tapi dia sukses ngebuat kaki dan kepala gw goyang2 sendiri kayak robot godek. Untungnya keadaan gw yang aneh ini tidak disadari oleh para kolega satu ruangan gw. Emang bener kata Andari Prambors, orang tidur juga bisa joget denger lagu ini.

5. Ibu Pramugari

Nah, ini paling absurd niih!! Gue gak tau kenapa tapi tu OB-OB pd manggil gw Ibu Pramugari!! Aneh bin nyata! Apanya gw coba yg mirip sama pramugari… ada juga pramugara… Gw juga pernah mendengar mereka menghubung-hubungkan gw dengan perosotan…lebih absurd lagi kan?? Bginilah klo nerima info setengah2

6. Bentoism

Setelah saya perhatikan, ternyata orang2 yang bekerja di sini sangat suka membawa bekal. Termasuk saya… Selain karena ngemat duit gaji buat makan siang, bawa bekal juga bisa menjaga kesehatan karena masakannya lebih ‘rumah’. *omaigat, saya terdengar seperti detik.com

7. Bucket of Sin

Kenapa saya bilang ‘Bucket of Sin’, karena di ember inilah kita membuang segala minuman yang gak abis kita minum, alias mubazir. Pernah denger, kan kalo mubazir itu dosa. Waspadalah…waspadalah…

8. Creepy Secretary

Okay, gue tau klo tidak boleh menilai seseorang hanya dari luarnya aja, tapi sekretaris2 di sini sangat menyeramkan di mata gw. Bukan, bukan karena mereka punya taring dan siap menerkam gw. Tapi, lebih karena kesan mereka yang terlalu eksklusif dan cantik2 plus gaya oke…sedangkan gw kayak orang autis gini.  Tp mungkin nanti pas udah kenal, mreka baek2 kali ya. I hope so…I really hope so

9. Freezing Air Con

Hohoho…kita smua udah tau kali ya klo di setiap kantor AC-nya pasti dingin bangets…tp pertanyaan gw adalah kenapa?? Kenapa?? Satu kali lagi biar seru, Kenapa?? Dan, pertanyaan ini terjawab sama seorg ekspat kenalan gw, dia bilang klo dingin bisa mencegah kita untuk tertidur…begitu mendengar ini gue hanya terdiam dan samar2 gw bisa denger suara burung gagak lewat di blakang gw… “Koaaak…Koaaak…”

10.  Stingy Holy

Maksud Holy di atas itu Holiday…dibuat gitu biar punya rhymes, kayak tweet-nya pak tipi. Jadi, ni kantor agak2 pelit emang sama libur…masa tahun baru aja gak libur. SEBEL!! *dengan kaki menghentak ke lantai… tapi setelah diselidiki, ternyata ini kebijakan pemerintah…maaf ya kantor-ku.

Tulisan ini tidak dibuat untuk menyinggung siapa-pun…jika ada yang tersinggung maka belajarlah menerima kritik…kalo gak bisa nerima kritik itu sudah bukan urusan saya, lebih baik anda pergi bertapa ke gunung dan bertarung dengan beruang…siapa tau bisa lebih sabar, itu juga klo anda msh idup…

Peace Out and May the Force be with You!!

Febi =D


Leave a Reply

Categories

