Posted by: arfebrina | December 21, 2010

Year End Resolution

Hail to the world!!!

Waktu itu memang berlalu dengan sangat cepat dan tanpa sadar kita udah hampir ketemuan sama Tahun Baru lagi…(gw menulis seakan2 gw uda janjian sm org bernama ‘Tahun Baru’). Dan, tentu saja taun ini berbeda dengan taun sebelumnya.

Last year madness

Gw masih inget banget pas tahun baruan dr 2009 ke 2010, gw jalan kaki sekitar 1 kilometer-an buat nyari taksi sambil teriak-teriak, nyanyi-nyanyi kayak orang mabok di suhu hampir mencapai -3 drajat celcius bareng para partners in crime gw…dan itu bukan di jalan kecil kayak gang gitu looooh…itu di salah satu jalan protokol di Beijing. Klo taun baruan di Jakarta jalan-jalan protokol pada rame, di Beijing pas taun baruan jalanan malah sepi!! Gw aja masih bisa joget2 pas nyebrang jalan…hehehe… Beijing baru rame pas tahun baru China ato kita lebi kenal dengan sebutan imlek. Ngomong2 soal Imlek, gw pny crita soal itu, tp mungkin di postingan pas mau imlek kali ya baru gw ceritain…sampai saat itu bersabarlah…

Jadi, kembali pas taun baruan taun lalu…yak, taun lalu itu gw msh di China dan lagi gila2nya. So, pas taun baru gw dan temen2 gw pergi ke sebuah mall yg ngadain acara countdown bareng. Tempat itu penuh sesak sodara2!! Dan, gw sempet kepisah sama temen2 gw…Huhuhuu…untungnya tepat 1 menit sebelum countdown, gw berhasil menemukan mereka (ato mereka yg nemuin gw, yaaaa entahlah…). Terus berkondontlah kita dan…HAPPY NEW YEAR 2010!!! Terus…bubar deh tuh crowd…gak ada kembang api, gak ada after party…udah tiba2 tu mall gak ada lg penduduknya. Gw dan temen2 gw yg emang gak mau keilangan moment taun baru jadinya malah jingkrak2 di tengah lapangan, bikin lingkaran gede yg isinya org Indonesia semua dan teriak2…”Happy New Year!!! Happy New Year!!!” kayak orang gila yang bikin semua orang asli sana pada menengok ke kita, memberikan pandangan sinis sejuta volt dan berpikir “Wah, kita taun baruan di kebun binatang ternyata…” atau “Org Indonesia tuh pasti…(org Indo disana emg trknal plg brisik)”  Ah, apapun itu…yang penting taun baruan rame dan meriah!!! Perjalanan pulang kita, sprti yg gw critakan di atas, jg gak kalah gilanya!!!

Dan, besoknya gw dengan suksesnya keilangan suara…suara gw jd kayak bebek nelen balon gituuu…

Okey…setelah nulis crita di atas…gw jd agak merenung (bukan, bukan yg jait kain itu…itu mah menenun). Kayaknya idup gw di taun lalu itu (2009) itu tanpa beban sama sekali. Jadi anak yg skolah bahasa di China (istilah kerennya anak bahasa) bener2 tanpa beban!! (Yah, selain ngapalin 1000 vocab dan chinese karakter per minggu, bebannya sama sekali gak ada) Maksudnya..gw emang rajin banget ngerjain PR dan nge-review tiap weekend, tp gw ngelakuin smua itu tanpa beban, yg ada di pikiran gw saat itu adalah “Gw pingin bisa dan Harus bisa!!!”

Waktu gw ambil master, gw emang agak lebih sibuk sama sgala macem reading material yg bisa mencapai 500 halaman baut semalem…ato paper2 dgn 3000 kata per minggu. Tapi, pas semester pertama gw msh bisa ngejalanin itu semua dengan baik, apalg mskipun sibuk gw masi ada banyak waktu main di siang hari karena gw emang lebi seneng kerja pas malem hari.

Tapi, pas masuk ke-2010 itu semua agak berubah karena gw harus nulis thesis dgn 10.000 words selama 3 bulan. Jadi pergi main pun gw gak bakal tenang karena tau ada thesis yg menunggu di kamar asrama gw di dalam laptop di atas meja belajar..(deteil bgt ya??). Gw jd kembali ke taun 2007 di saat gw lg nulis skripsi. Inilah salah satu beban yang gw rasain di taun 2010.

Setelah semua beban dgn thesis itu gw lalui dan gw diwisuda dan gw-pun kembali ke Indonesia tercita tanah air beta. Gw-pun melewati 3 bulan dengan hura-hura karena akhirnya gak perlu belajar lagi, gak ada deadline thesis lagi… Namun, setelah 3 bulan barulah serangan beban dimulai. Ia menusuk dari pertahanan lawan setelah mendapat operan dari Firman Utina…ups, salah…itu sih serangannya Bambang (Pamungkas) bukan beban…Hehehehe…

Serangan ini dimulai dari pas lebaran gw ngeliat sepupu2 gw udah pada kerja, udah pada bagi2 salam tempel dan gw msh jd bagian org yg minta. Gw crita ke nyokap dan nyokap bilang, ini emang belum waktunya. Dan, beban itu terus menggerogoti…dan sadly itu bermula dari keluarga gw sendiri…untuk dapet kerja, dapet kerja…masa lulusan S2 blm dapet kerja.

Gw sih emang keliatannya asek2 aja, tp sbnrnya gw ada hari2 dimana gw gak bisa tidur mikirin hal ini.

Dan, di ampir penghujung taun 2010…beban itu terangkat karena akhirnya gw berhasil dapet kerja!!! Alhamdulillah…

Terus…apa hubungannya taun baru sama cerita ini??

Loe bisa liat dari cerita di atas klo taun baru bukan berarti loe bakal bisa lebih santai (ato sebaliknya), tp di taun yang baru loe harus punya tujuan yang baru juga. Dan, itu bukan cm sekedar buat resolusi di atas kertas…tp gimana cara meraih resolusi itu. Gw tiap taun memang gak pernah punya resolusi, karena gw selalu percaya akan the miracle of life dan gw senang untuk berpetualang di dalamnya. Loe bisa liat idup gw yg tadinya gak ada beban, tiba2 jadi ada banyak beban (or whatever you called it)…yg tdnya santai, tiba2 jd banyak kerjaan…  Well, that’s the art of life!! Loe gak akan pernah tau apa yang bakal terjadi meskipun loe udah berencana sekalipun…dan, mnrt gw, klo percaya kita bisa…maka kita akan bisa… klo loe nganggap smua itu bukan beban, maka gak akan terasa berat.

So, people out there (utk yg baca trutama, itu jg klo ada), don’t just make new year resolution and not going to do anything about it… built a map to go there…or, maybe, you just like me… no resolution, just believe what life brings to you and you’ll live with it and make it comes true!!!

May the Force be with you!!

Febi =D


Leave a Reply

Categories

