Posted by: arfebrina | December 15, 2010

Entering Working Universe

Huahahaha…

Kayaknya sudah lama sekali saya tidak update blog ini dan memang sangat lama. Tapi, tenang… kali ini gue gak lupa klo gue punya blog…mskipun pas masukin password sempet salah berapa kali…hehehehe… maklum uda lama gk nge-blog.

Jadi yah, seperti judulnya… saya sudah bekerja sodara-sodara…kira2 udah ampir 3 minggu jadi salah satu legal di perusahaan telekomunikasi investasi. Jadi, berhubung gw menghabiskan 10 jam hidup gue dlm sehari di kantor, utk kerja looooh…bkn manfaatin fasilitas internet, makanya jadi jarang update blog. Padahal masi banyak crita konyol nan jenaka yg hendak saya critakan di blog ini (klo emg ada yg baca, ya Alhamdulillah).

Btw, ini gw lg nyuri2 jam kantor loooh buat nulis ini. Oleh maka daripada itu, penulisan blog kali ini bakal lebih pendek daripada biasanya.

Yg kali ini bakal gw share adalah pngalaman gue kerja pertama kalinya. Sbnrnya waktu di Beijing udah sempet magang, sih tp kan itu beda, krn gw kerja sm org CK yg smuanya gak perlu basa-basi. Jadi, concern pertama gw waktu hari pertama kerja adalah bagaimana cara berbasa-basi yg gak basi sm rekan kerja gw. Tapi, ternyata gue gak perlu berbasa-basi banyak sama mereka. Alhamdulillah, semua rekan kerja gue di sini baik-baik semua…dan, Boss gw dgn sangat sabar dan baik hati mengajarkan gw yg emg blm ngerti apa-apa ttg dunia kerja secara gue baru pertama kali kerja. Untuk ini, gue gak henti2nya bersyukur.. =)

Tapi, kerja di sini agak susah nyari temen…slain rekan kerja gw, nyari temen emg agak susah krn ruangan kerja gw yg terpencil dan tertutup dr dunia luar. FYI, rekan kerja gw ada 4 dan semuanya cowok loooooh… Hahaha…gw jd brasa paling cantik!!! Salah satu dr mreka malah bilang klo gw kyk ‘Queen’ di department ini!!! Gue jd pengen terbang pake daon lontar… *hiyuuu…hiyuuu… koaaak…koaaak…

Dan, di minggu2 pertama gw agak susah buat makan siang krn blm pny temen. Ada saat dimana gw pergi makan siang sendiri dan end-up cm beli es podeng instead of nasi…ini, sih emg murni krn gw laper mata!! Hehehe… Akhirnya minggu ke2 gw mutusin bawa bekal dan sbnrnya ini keputusan yg bagus krn gw jd gak ngeluarin duit buat bli makanan…maklum blm gajian…itungannya kan jadi nombok klo gw bli makan siang di kantor.

Tapi… Alhamdulillah, saat ini saya sudah punya teman makan siang… mskipun gw msh teteup bawa bekal…Hehehe…

Oia, bahkan pernah suatu waktu, para janitor memanggil gw dgn sebutan ‘mbak pramugari’ yg entah maksudnya apa. Hahaha… mungkin krn klo jana sepatu gw suka menimbulkan bunyi tak tok tak tok…*kok kayaknya gak nyambung, ya

Gue enggak henti2nya bersyukur kpd Tuhan YME krn sudah memberi kesempatan gw utk bekerja di sini… di mana gw bisa banyak blajar dan punya rekan kerja yg cooperatif dan baik2!!!

Saran gw buat para freshgraduate kyk gw yg mau masuk dunia kerja adalah just be yourself (dgn sadar akan batasan2nya, of course), tunjukkan keinginan kuat loe utk blajar hal baru karena tahun2 pertama kerja (apalg yg br pertama kerja) adalah ‘sekolah’. Dan klo lo ngerasa gak cocok sm tempatnya, itu wajar krn gak semua orang bisa cocok sm dunia dan culture baru…yg loe harus lakuin klo lo ngerasa seperti itu adalah be strong and encourage yourself!! Karena gak semua hal bisa cocok sm harapan kita…you have to face it and make it on your own!!

I just begin to start my legal career and reach my dream… and, the path is still a long way to go!!! Hopefully, I can reach it with struggle and effort… and, so do you!!!

May the Force be with You!!!

Febi =D


Leave a Reply

Categories

